Ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran media sosial? Baca ini!

Situs jejaring sosial memungkinkan komunikasi global yang inovatif, menyenangkan dan langsung. Jika Anda ingin memanfaatkan pasar global ini dan menumbuhkan bisnis Anda, Anda memerlukan kampanye pemasaran yang efektif. Artikel ini membahas beberapa pro dan kontra dari pemasaran media sosial.

Jika Anda menggunakan jejaring sosial untuk memasarkan bisnis atau produk Anda, pastikan Anda membuat judul yang disukai orang. Judul membosankan memungkinkan pemirsa untuk melewati artikel Anda, sehingga upaya pemasaran Anda gratis. Juga, pastikan judul Anda relevan dengan bisnis Anda atau produk yang Anda jual.

Sebelum mengembangkan strategi pemasaran media sosial tertentu, pertimbangkan situs media sosial mana yang ingin Anda gunakan. Setiap situs jejaring sosial bekerja secara berbeda. Karena itu, penting agar strategi Anda bekerja dengan situs yang telah Anda pilih. Misalnya, di Facebook, tidak seperti kebanyakan situs web, Anda dapat membuat survei.

Gunakan umpan RSS. Siapa pun yang berlangganan feed Anda dan ingin memposting ke akun Pustaka Google Anda segera setelah feed mereka dipublikasikan. Ini membuat konten Anda mudah diakses oleh pelanggan Anda. Jadikan tombol Berlangganan mudah dikenali sehingga seluruh prosesnya mudah bagi pengunjung situs Anda.


Selalu gunakan judul asli saat Anda membagikan video di YouTube atau jejaring sosial lainnya. Masukkan judul kata kunci yang paling sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Jika video memiliki nilai nyata, itu harus mudah ditemukan dengan melampirkan kata kunci yang Anda tahu pengunjung Anda akan gunakan.

LinkedIn memungkinkan Anda memiliki tiga tautan di profil Anda. Gunakan dengan menautkan ke situs web dan blog Anda, dan mungkin ke halaman Facebook Anda, atau sesuatu yang menurut Anda patut mendapat perhatian lebih. Jangan ragu untuk mengubah tautan ini jika Anda merasa tidak memiliki cukup kunjungan.

Pastikan Anda mengiklankan profil Anda. LinkedIn dan Facebook memiliki pengaturan privasi yang dapat Anda sesuaikan: ingatlah bahwa Anda membuat profil ini untuk mempromosikan produk Anda dan Anda ingin sebanyak mungkin orang melihat halaman Anda. Pengguna individu dapat diblokir jika terjadi masalah.

Saat Anda memulai kampanye pemasaran media sosial, sediakan ruang untuk coba-coba. Tergantung pada audiens Anda, beberapa hal yang efektif untuk perusahaan lain mungkin tidak cocok untuk Anda. Perhatikan apa yang berhasil dan yang tidak, dan lakukan perubahan yang diperlukan. Ini menunjukkan kepada pelanggannya bahwa itu juga terkait dengan kebutuhan mereka.

Cara terbaik untuk meningkatkan pengikut Anda adalah dengan menawarkan kupon dan diskon eksklusif. Ini memberi situs Anda rasa eksklusivitas yang menarik pelanggan dan meningkatkan laba mereka.

Penting untuk meninjau semua konten yang diterbitkan tentang bisnis Anda sebelum menerbitkannya. Kesalahan dalam jejaring sosial dapat dengan cepat menjadi viral dan memalukan perusahaan. Ini akan memberikan banyak publisitas, tetapi mungkin bukan yang tepat.

Jika pelanggan Anda ingin menghubungi Anda di jejaring sosial mereka, selalu tanggapi tepat waktu. Jangan tinggalkan pesan yang belum dibaca selama berhari-hari. Pelanggan dan pengikut Anda meluangkan waktu untuk menulis dalam hal layanan pelanggan. Merupakan layanan pelanggan yang baik untuk menanggapi pesan dan komentar setidaknya setiap hari

Dunia jejaring sosial telah memperluas peluang pemasaran global bagi banyak perusahaan. Dalam artikel ini, kami membahas beberapa strategi pemasaran bisnis yang efektif dan beberapa hal yang harus dihindari ketika mempertimbangkan kampanye media sosial. Gunakan tips ini dengan bijak dan bisnis Anda akan segera melihat manfaatnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*