Perbedaan yang Di Timbulkan Oleh Alur Laras Senapan Angin

Perbedaan yang Di Timbulkan Oleh Alur Laras Senapan Angin

Apabila dilihat secara kasat mata memang perbedaan antara senapan angin yang mempunyai alur laras 8, 9, 10 atau 12 tidak terlihat dengan jelas. Namun informasi yang selama ini beredar di kalangan masyarakat awam, asalkan laras dari senapan angin mempunyai alur laras yang memutar 1 lingkaran jika dilihat langsung dari box peluru (chember) dimana kondisi gerendal terlepas dari senapan, maka berarti senapan angin ini sudah mempunyai kualitas cukup baik untuk digunakan.

Namun pada kenyataannya ada banyak sekali perbedaan yang ditimbulkan oleh laras senapan dengan jumlah alur laras yang berbeda. Berdasarkan review pengalaman saya sendiri ketika saya sudah pernah menggunakan laras senapan angin pcp yang mempunyai alur laras berbeda, saya pun berhasil menemukan beberapa perbedaan dari sebuah senapan angin dengan jumlah alur laras yang berbeda. Untuk lebih jelasnya saya disini akan bagikan informasi mengenai perbedaan yang di timbulkan oleh alur laras senapan angin. Berikut di bawah ini ulasan selengkapnya.

1.  Laras alur 8, senapan angin ini berbeda dengan senapan yang mempunyai alur 12, perbedaannya adalah pada jarak jangkau peluru serta lubang peluru yang akan dihasilkan. Hal ini karena alurnya 8 maka untuk peluru yang akan dikeluarkan dari laras senapannya otomatis bersegi 8 dan jika misalnya terkena sasaran maka bisa menghasilkan lubang yang jauh lebih besar daripada peluru yang telah di lesatkannya.

Sedangkan untuk soal akurasinya, senapan tersebut meggunakan akurasi yang kurang bagus untuk menembak sasaran dari jarak jauh apabila dibandingkan dengan senapan yang mempunyai alur 12. Mengapa demikian? Sebab alur laras senapan yang sedikit tentu akan membuat gaya gesek yang telah terjadi antara peluru dengan laras  jauh lebih besar jika dibandingkan dengan alur laras 12 sehingga untuk jarak jangkau dari tembakannya akan lebih pendek daripada senapan angin yang beralur 12.

2. Laras alur 9, sebenarnya senapan angin ini hampir sama dengan senapan angin yang mempunyai laras beralur 8. Sebab, lubang bukaanya pun juga hampir sama. Tetapi laras ini mempunyai kelebihan dimana daya tembus pelurunya jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan laras yang beralur 8. Ini karena alur yang ada di dalam laras senapan lebih rapat daripada laras yang beralur 8.

3. Laras alur 12, laras senapan angin yang mempunyai aluar laras berjumlah 12 ini bisa dibilang mempunyai alur yang sempurna. Hal ini karena senapan dengan jumlah alur 12 ini mampu untuk menghasilkan akurasi yang sangat hebat dan jarak jangkau yang sangat jauh serta daya tembus yang jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan laras senapan yang beralur 8 ataupun yang beralur 9.

Bahkan senapan angin yang mempunyai alur 12 ini dapat menghasilkan putaran yang selalu stabil ketika memuntahkan peluru sehingga akan menghasilkan akurasi yang benar-benar bagus sekali dan daya tembus yang baik jika mengenai target sasaran tembak atau hewan.

Untuk jarak jangkaunya yang memang lebih jauh tersebut disebabkan oleh gaya gesek yang di hasilkan oleh laras senapan beralur 12 jauh lebih kecil sehingga udara atau angin yang memiliki fungsi untuk mendorong peluru keluar dari  laras senapan mampu uantuk mendorong peluru keluar dan akan melesat lebih cepat lagi sehingga untuk jarak jangkauannya pun secara otomatis akan lebih jauh lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *